Raffi Ahmad Dikabarkan Gantikan Posisi Sandiaga Uno di Kabinet Prabowo, Pantas Mendadak Wisuda?

 


 Sebuah rumor yang menarik kembali mencuat. Belum lenyap kontroversi terkait gelar Honoris Causa yang diperoleh, Raffi Ahmad kini semakin santer diisukan memperoleh jabatan mentereng di Kabinet Prabowo Subianto mendatang.

Isu ini memang bukan sesuatu yang baru. Meski sebelumnya,jenis jabatan seperti apa yang akan diemban oleh Raffi Ahmad masih simpang siur.

 

Buntut dari isu tersebut, tersebar daftar lengkap nama-nama yang berpotensi besar mengisi kabinet Prabowo, lengkap dengan jabatan serta keterangan terkait riwayat pendidikan/karier dari mereka.

Satu di antaranya adalah Raffi Ahmad. Suami Nagita Slavina ini memang belum pernah terjun ke dunia politik meski relasinya dengan para politikus tidak bisa diabaikan.

 

Pada daftar tersebut, sebagaimana dilansir oleh Suara.com pada Kamis (3/10/2023), Raffi Ahmad diduga akan menempati jabatan sebagai Kepala Bekraf (Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif). Bekraf sendiri merupakan lembaga non kementerian yang sebelumnya dipimpin oleh Menteri Sandiaga Salahuddin Uno.

Fokus pada bidang pariwisata dan ekonomi kreatif ini tampaknya yang kemudian dikaitkan dengan gelar akademik baru dari seorang Raffi Ahmad.

Mengundang kontroversi dan kontra dari publik, Raffi mendadak memperoleh gelar Doktor Honoris Causa yang konon diterima usai berkontribusi dalam bidang Event Management and Global Digital Development.

Keterangan gelar tersebut juga turut disertakan dalam berkas yang tersebar soal rencana kabinet pemerintah presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Raffi Ahmad (sebagai) Kepal Bekraf. (Sebelumnya) adalah artis/Doktor Honoris Causa di bidang hiburan," begitu lah bunyi keterangan yang disertakan.

 

Bersamaan dengan viralnya nama Raffi Ahmad di dugaan kabinet Prabowo tersebut, komentar-komentar terkait masih ramai disertakan warganet di Instagramnya. Terutama yang mengkritisi persoalan gelar kehormatan yang diterima.

"Mendingan kuliah cari kampus yang bener, biar tahu materi praktiknya," kata warganet.

"Mana foto wisudanya kok dihapus? Awokwokwokwokwok," tambah yang lain.

"Kampus abal-abal aja bangga ih," sindir warganet.

"Gelar HC buat masuk ke pemerintahan," timpal warganet lainnya. https://www.suara.com/ 

Lebih baru Lebih lama