Ditolak Keluarga Fuji, Tubagus Joddy Belum Datangi Doddy Sudrajat dan Mayang

Tubagus Joddy mengaku belum mendatangi kediaman Doddy Sudrajat, ayah kandung dari almarhumah Vanessa Angel. Alasannya karena takut ditolak seperti saat dirinya mendatangi rumah Haji Faisal.



Sebagaimana diketahui, Tubagus Joddy baru saja dibebaskan dari penjara setelah dinyatakan bersalah atas kecelakaan mobil yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah pada 4 November 2021 lalu.


Joddy bebas lebih dari cepat dari vonis awalnya. Begitu menghirup udara kebebasan, dia langsung mengunjungi makam Vanessa dan Bibi, serta kediaman Haji Faisal.


Sayangnya, kedatangan Tubagus Joddy tidak diterima dengan baik oleh keluarga Fujianti Utami alias Fuji tersebut. Haji Faisal, ayah Bibi, mengusir Joddy secara sopan dengan alasan tak ingin membuka luka lama.


Akibat penolakan keluarga Haji Faisal, lelaki yang mendekam selama 2,5 tahun di Lapas Jombang itu merasa takut sehingga belum mendatangi Doddy Sudrajat dan Mayang Lucyana Fitri.


"Belum sih. Belajar dari yang kemarin kan. Aku takutnya mungkin di saat-saat seperti ini malah menggores luka lama lagi," ungkapnya dalam podcast Curhat Bang Denny Sumargo, Rabu (2/10/2024).


"Jadi mungkin ya, kalau memang ada kesempatan untuk bertemu, diberi kesempatan untuk meminta maaf secara langsung, ya aku pengen. Maksudnya, mereka juga punya hak kan untuk nolak atau nggak mau ketemu aku sama sekali," ujarnya lebih lanjut.


Denny Sumargo menganjurkan agar Joddy segera mendatangi ayah dan adik kandung Vanessa Angel tersebut untuk meminta maaf.


"Cuma kalau menurut gue ya, lo pergi (mendatangi Doddy Sudrajat), karena ini udah bukan masalah mereka mau nolak atau enggak, tapi masalah lo menyelesaikan dengan diri lo sendiri," ujar YouTuber yang akrab disapa Densu itu.


"Mau lo ditolak, mau lo dilempar batu, mau lo diinjak, nggak usah lo framing, nggak usah lo jadiin itu konten, lo keep it private. Yang penting lo selesai di situ, dan lo jalankan niat lo," imbuhnya.


Reaksi Doddy Sudrajat dan Mayang dalam menyikapi kebebasan Tubagus Joddy sebenarnya sangat bertolak belakang dengan keluarga Fuji.



Dalam satu wawancara, Mayang mengatakan bahwa Doddy Sudrajat memang merasa kecewa dengan Joddy. Namun saat ini mereka sudah bisa menerima kenyataan dengan hati yang lebih lapang.


Doddy Sudrajat bahkan meminta Mayang untuk ikhlas dan membiarkan Tubagus Joddy melanjutkan hidupnya setelah bebas dari penjara. (*)

Lebih baru Lebih lama