Ruben Onsu Resmi Gugat Cerai, Padahal Sarwendah Tak Pernah Niat Berpisah

  Kabar mengejutkan datang dari pasangan suami istri Ruben Onsu dan Sarwendah. Ruben resmi menggugat cerai sang istri ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Berkas gugatan cerai dikirimkan melalui kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang ke PN Jakarta Selatan pada Selasa (11/6/2024) kemarin. Pihak pengadilan pun telah menetapkan jadwal sidang cerai perdana suami istri itum yakni pada 9 Juli mendatang.

"Benar, gugatan terdaftar dengan nomor perkara 551. Dengan Majelis Hakim Djuyamto, Agung Sutomo Thoba dan Arif Budi Cahyono," kata Humas II Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, T Marbun saat dikonfirmasi, Rabu (12/6/2024).

Sarwendah dan Ruben Onsu menghadiri acara wisuda sekolah Betrand Peto di Morning Star Academy (Instagram/sarwendah29)
Sarwendah dan Ruben Onsu menghadiri acara wisuda sekolah Betrand Peto di Morning Star Academy (Instagram/sarwendah29)

"Sidang pertama tanggal 9 Juli 2024," ujarnya menyambung.

Berita ini cukup membuat gempar. Pasalnya meski rumor cerai sudah tersiar sejak beberapa bulan lalu, Sarwendah selalu bersikeras bahwa dia tidak pernah ada niatan bercerai dari Ruben Onsu.

Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukum Sarwendah, Chris Sam Siwu saat mengklarifikasi isu kliennya menggugat cerai Ruben Onsu.

"Kami bantah keras bahwa klien kami mengajukan gugatan karena memang tidak pernah ada gugatan diajukan oleh Sarwendah kepada RO (Ruben Onsu)," kata Chris Sam Siwu saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

"Karena memang tidak ada gugatan itu dan tidak pernah terpikirkan oleh Sarwendah untuk menggugat cerai RO," ujarnya lagi.

Sayangnya, kali ini terbukti bahwa rumah tangga pasangan itu benar telah retak. Niat bercerai memang tak datang dari Sarwendah melainkan dari Ruben Onsu.

Baca Juga: Ruben Onsu Resmi Gugat Cerai Sarwendah

Ulang tahun anak Ruben Onsu dan Sarwendah. (Instagram/ruben_onsu)
Ulang tahun anak Ruben Onsu dan Sarwendah. (Instagram/ruben_onsu)

Sebagaimana diketahui, isu keretakan rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah bermula dari keduanya yang sudah jarang tampil bersama. Kemudian Ruben juga absen pada saat Sarwendah menjalani operasi sinusitis.

Sarwendah juga sempat mengungkap bahwa sudah dua bulan dia dan suaminya pisah rumah.

Kendati demikian, hingga saat ini belum diketahui pasti alasan Ruben Onsu menggugat cerai Sarwendah. Suami istri itu juga belum buka suara terkait rencana perceraian mereka. 

www.suara.com/

Lebih baru Lebih lama