Gugat Cerai Sarwendah, Ruben Onsu Tak Tuntut Hak Asuh Anak dan Harta Gono Gini

  


Pengadilan Negeri Jakarta Selatan membenarkan bahwa artis Ruben Onsu mengajukan gugatan cerai terhadap istrinya, Sarwendah. Gugatan itu dilayangkan Ruben Onsu pada 11 Juni 2024 melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang dengan nomor 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

"Betul ya jadi berdasarkan SIPP kita ada gugatan dari penggugat atas nama RSO (Ruben Samuel Onsu) lawan S (Sarwendah Tan) mengenai gugatan perceraian yang didaftarkan pada 9 juni 2024," ujar Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Tumpanuli Marbun di kantornya, Rabu (12/6/2024).

"(Yang mengajukan) Penggugat RSO melalui kuasanya," sambungnya

1. Sudah Tetapkan Jadwal Sidang

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan juga sudah menetapkan jadwal sidang cerai perdana Ruben Onsu dan Sarwendah. Tumpanuli Marbun mengatakan, untuk sidang perdana Ruben Onsu dan Sarwendah digelar pada 9 Juli 2024 mendatang.

"Untuk sidangnya tanggal Juli 2024. Hakim sudah ditunjuk," ujarnya.

2. Tidak Dijelaskan Penyebab Perceraian

Tumpanuli Marbun tidak menjelaskan secara detail alasan Ruben Onsu mengajukan gugatan cerai Sarwendah. Ia meminta untuk menunggu jika ingin tahu

"Sudah pasti alasan perceraian sudah pasti ada dituangkan dalam gugatan, akan tetapi perkara perceraian ini dalam ruang lingkup private kita tentu tidak bisa menginformasikan ke masyarakat karena sidangnya juga tertutup. Apa yang menjadi motif dari perceraian itu sendiri baru bisa diketahui pada saat pembacaan putusan itu sendiri karena itu sudah mulai dibuka," katanya.

3. Tidak Menuntut Hak Asuh dan Gono-Gini

Tumpanuli Marbun menyampaikan bahwa, Ruben Onsu hanya mengajukan gugatan cerai saja. Tidak ada hak asuh anak maupun harta gono-gini.

"Ya perceraian. Sedangkan untuk hak asuh anak, tidak. (Gono-gini) tidak ada, hanya perceraian," pungkasnya.

4. Sekilas Tentang Rumah Tangga Ruben dan Sarwendah

Ruben Onsu menikahi Sarwendah tahun 2013. Selama 11 tahun menikah, mereka dikaruniai dua anak kandung, yakni Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu, serta mereka mengangkat anak bernama Betrand Peto Putra Onsu.

Selama 11 tahun bersama, rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah terlihat harmonis, nyaris tidak ada masalah sedikit pun yang tersiar ke publik. Namun, setahun belakangan ini perkawinan Ruben Onsu dan Sarwendah dikabarkan berada diujung tanduk. Mereka pun dikabarkan sudah pisah rumah. www.kapanlagi.com/

Lebih baru Lebih lama