Ruben Onsu Banjir Air Mata: Saya Bukan Laki-laki Gagah dan Tegap, Tapi …

 Ruben Onsu mengungkap perasaannya usai menggugat cerai Sarwendah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan setelah 11 tahun bersama.



Padahal pasangan ini termasuk pasangan harmonis yang selama ini selalu memperlihatkan kebahagiaan dan keharmonisan di dalam keluarga mereka.

Dalam sebuah podcast, Ruben berlinang air mata saat memberi pesan haru ke Sarwendah, wanita yang telah memberinya dua orang putri.

"Untuk istriku terutama, terima kasih untuk kesabarannya, terima kasih untuk semua waktunya pasti," ungkap Ruben Onsu dalam sebuah video di akun Instagram @yuliani.nanik, dikutip pada Selasa (18/6/2024).

Ruben sadar bukan pria gagah berbadan tegap. Tapi di balik kekurangan itu, ia selalu berusaha jadi suami dan ayah terbaik.


"Mungkin saya bukan laki-laki yang sempurna, yang gagah tegap tapi saya selalu semaksimal mungkin menjadi suami yang terbaik. Jika belum menjadi yang terbaik, saya selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik," kata Ruben berlinang air mata.

Ruben menegaskan tak ingin banyak bercerita dan mengumbar permasalahan rumah tangganya ke publik. Ia tidak ingin ada air mata yang menetes baik dari Sarwendah maupun air mata anak-anaknya.

Lebih jauh Ruben juga menyinggung prihal anak-anaknya termasuk Betrand Peto putra angkatnya. Menurut Ruben, keberadaan Betrand menjadi pelengkap sekaligus semakin menguatkan keluarga mereka.

"Mereka bertiga, ada cinta, yang menguatkan mereka sehingga kalau Thalia berantem sama Thania, ya ada Kokonya (Betrand), dia ngadu. Atau Thania yang cekcok sama Thalia, Thania yang bisa ngadu ke Kokonya," jelas presenter talkshow Brownis tersebut.


Ruben Onsu juga sangat menyadari adanya keterbatasan diri. Sekuat apa pun dia berusaha menyelamatkan rumah tangganya dengan segenap tenaga dan pikirannya, Ruben tetap memiliki keterbatasan.

"Tangan kita cuma dua, kaki kita cuma dua, sama kayak manusia yang lain," tandasnya.  fajar.co.id/

Lebih baru Lebih lama