Seberapa Kaya Kah Rafathar? Harta Anak Raffi Ahmad Ditaksir Lebih Banyak Dibandingkan Capres Ganjar

 

Raffi Ahmad, Rafathar, dan Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)


Rafathar Malik Ahmad baru saja memberikan kado ulang tahun berupa barang branded untuk Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Hal ini membuat publik penasaran dengan kekayaan Rafathar yang belum genap berusia 9 tahun.

Jauh sebelum heboh membelikan kado mahal, kekayaan Rafathar juga pernah menjadi perbincangan setelah uangnya dipinjam oleh Raffi Ahmad sebanyak Rp2 miliar. Lantas, berapa sebenarnya kekayaan Rafathar?

Seperti diketahui, Rafathar sudah aktif wara-wiri di media sosial serta layar kaca sejak masih bayi. Bahkan dia punya film sendiri yang dirilis pada Agustus 2017 lalu.

Nama besar Rafathar sebagai anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga membuatnya dilirik banyak brand untuk dijadikan bintang iklan. Rasanya tidak heran jika Rafathar dikabarkan memiliki 

Sejauh ini belum diketahui berapa jumlah pasti dari kekayaan Rafathar. Tapi beberapa website berbahasa Inggris pernah membuat taksiran atas kekayaan yang dimiliki oleh Rafathar, salah satunya adalah situs Popularbio.

Situs Popularbio memperkirakan kekayaan Rafathar di usia 4 tahun adalah sekitar USD1 juta hingga USD5 juta atau hampir setara dengan Rp15,6 miliar hingga Rp78 miliar. Sangat fantastis, bukan?

Jumlah yang tak kalah fantastis juga pernah ditaksir oleh website Trend Celebs Now.  Di mana menurut website ini, Rafathar diperkirakan memiliki kekayaan USD7 juta atau hampir setara dengan Rp109,4 miliar.

Jika benar Rafathar memiliki kekayaan seperti yang ditaksir dua website di atas, anak Raffi Ahmad bisa dibilang lebih kaya dari capres Ganjar Pranowo. Pasalnya, harta Ganjar tercatat sebanyak Rp15,43 miliar dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tertanggal 23 Oktober 2023.Kekayaan Ganjar ini terdiri dari harta tanah dan bangunan senilai Rp6,15 miliar, harta bergerak lainnya senilai Rp638,86 juta, alat transportasi dan mesi senilai Rp1,42 miliar, serta kas dan setara kas sebanyak Rp7,21 miliar.

Untuk harta tanah dan bangunan, Ganjar melaporkan bahwa aset miliknya tersebar di berbagai tempat. Dia juga tercatat tidak memiliki utang, surat berharga, serta harta lainnya.

Nah itu dia sedikit ulasan tentang taksiran kekayaan Rafathar Malik Ahmad yang baru saja memberikan kado barang mewah untuk Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Bagaimana pendapatmu?


Suara

Lebih baru Lebih lama