Riwayat Pendidikan Asli Raffi Ahmad, Kini Tuai Pro Kontra usai Dapat Honoris Causa


 Pemberian gelar doktor Honoris Causa pada Raffi Ahmad menuai pro-kontra. Kampus yang memberikan gelar untuk suami Nagita Slavina itu bahkan dikuliti di media sosial.

Diketahui Raffi Ahmad menerima gelar doktor kehormatan atau Doktor Honoris Causa oleh Universal Institute of Professional Management (UIPM) di Thailand. Momen pemberian gelar itu dibagikan Raffi melalui akun Instagram pribadinya pada Jumat (27/9/2024). 

Raffi sendiri mendapat gelar dari Profesor Kanoksak Likitpriwan selaku Presiden Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand.

Kini dapat gelar doktor Honoris Causa, seperti apa riwayat pendidikan Raffi Ahmad?

 

Riwayat Pendidikan Raffi Ahmad


Raffi Ahmad menghabiskan masa kecilnya di Bandung. Ia  memulai pendidikan formalnya di SD Taruna Bakti Bandung

Masih di Kota Kembang, Raffi Ahmad kemudian melanjutkan sekolahnya di SMP Negeri 5 Bandung, Jawa Barat. Usai menamatkan SMP, Raffi kemudian melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 5 Bandung. 

Tak lama bersekolah di SMAN 5 Bandung, suami Nagita Slavina itu pindah ke SMA Negeri 16 Jakarta lantaran saat itu Raffi Ahmad sudah mulai disibukkan dengan kegiatan syuting di Ibu Kota.

Raffi Ahmad sendiri sempat melanjutkan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi. Sayang, ia hanya bertahan selama satu minggu saja lantaran sibuk syuting.

 

Meskipun tak memiliki gelar sarjana, Raffi Ahmad pernah digaet untuk mengajar di Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB). 

Raffi juga pernah mengungkapkan dirinya ingin melanjutkan pendidikan lagi. https://www.suara.com 

Lebih baru Lebih lama