Betrand Peto Ternyata Bukan Anak Angkat, Ruben Onsu Bongkar Status Aslinya: Hanya...

 Ruben Onsu membeberkan status Betrand Peto dalam keluarga The Onsu. Seperti diketahui bahwa pria bernama asli Alfonsius Toribio Tenkudi itu resmi diperkenalkan ke publik sebagai anak pertama oleh Ruben pada tahun 2019 lalu. 



Hal itu bermula dari video Betrand bernyanyi lagu 'Titip Rindu buat Ayah' yang sukses viral di jagad maya. Ruben Onsu kemudian mengundang anak yang berasal dari Nusa Tenggara Timur itu ke Jakarta. 

Sejak pertemuan itulah Ruben merasa cocok dan memiliki ikatan batin dengan Betrand. Presenter berusia 40 tahun itu pun tertarik menjadikannya anak, terlebih ia sudah sejak lama memendam keinginan untuk punya seorang anak laki-laki. 


"Jadi Betrand itu adalah anak dalam doa gue sebenarnya. Gue kepingin anak gue yang pertama itu sebenarnya laki-laki," kata Ruben dalam wawancaranya di YouTube Deddy Corbuzier. 

Ia akhirnya menjalani serangkaian proses adat untuk bisa mewujudkan keinginannya tersebut. 

"Saya undang bapak kandungnya ke Jakarta, kami sudah melakukan ritual secara adat dulu di kantor," ujar Ruben Onsu, dikutip dari YouTube Helmy Yahya Bicara pada 2020 lalu. 


Namun, tak disangka keputusan Ruben tersebut sempat heboh dan menjadi perbincangan hangat. Pasca momen itu, tak sedikit yang menganggap Betrand sebagai anak angkat dari pria kelahiran 1983 tersebut.

Kendati begitu, Ruben membantah soal status anak angkat itu. Ia pun menguak status Betrand yang sebenar-benarnya dalam keluarga The Onsu. 

Bukan anak angkat, Betrand rupanya masih berstatus sebagai anak asuh. "Cuman kan berita ini keburu gaduh, Mas. 'Wah Ruben ini ambil anak angkat', Jadi ini bukan anak angkat. Jadi sebenernya proses untuk anak (di usia) ini saya dapatkan hanyalah hak asuh," ungkap Ruben. 

Dalam momen lain, kakak Jordi Onsu itu kembali menegaskan status asli Betrand yang masih sering disalahartikan. 

"Orang banyak salah arti, orang bilangnya anak angkat, jadi saya ini sampai (Betrand) umur 17 tahun, mendapat hak asuh," ujar Ruben, dikutip dari YouTube Atiek Nur Wahyuni. 

Ia pun mengatakan bahwa dirinya harus menjalani proses yang lebih panjang lagi untuk bisa resmi menjadikan Betrand Peto sebagai anak angkat. 

"Prosesnya itu (diangkat sebagai anak angkat) beda lagi, lebih panjang karena mungkin di persidangan berangkatnya melihat dia sebagai anak yang terlibat," tutur Ruben Onsu. wartaekonomi.co.id/

Lebih baru Lebih lama