Mendadak Dirumorkan yang Pindah Agama, Rizky Febian Jalani Prosesi Adat Hindu Bali

 Kabar pernikahan Rizky Febian dan Mahalini mendatangkan beragam reaksi dari publik. Ada yang menyambutnya dengan kebahagiaan.



Sementara yang lain justru mempertanyakan tentang keyakinan yang berbeda di antara keduanya. Rizky Febian adalah seorang Muslim, sedangkan Mahalini dibesarkan keyakinan Hindu.

Ramai dugaan bahwa Mahalini yang memutuskan untuk pindah ke agama Islam. Terutama usai pernyataan sang Ayah mengenai perempuan Bali yang mengikuti keyakinan suami.


Namun melalui unggahan di akun TikTok @p1sangkubelummasak pada Minggu (5/5/2024), muncul dugaan mengenai Rizky Febian yang justru berpindah ke agama Hindu.

Hal ini muncul usai terkuaknya persiapan prosesi adat di rumah Mahalini. Saat itu, rumahnya dihias dengan beberapa elemen yang lekat dengan adat Bali.

"Kayaknya Rizky yang ikut agama Mahalini," kata warganet.

Sementara yang lain menegaskan bahwa prosesi Mepamit yang akan digelar itu bukan soal pindah agama. Melainkan bagian dari prosesi yang harus dijalani oleh Mahalini.

"Ini belum nikahan, ini acara Mepamit kalau di Hindu," ujar warganet lainnya.

"Saya saja orang Bali mepamit padahal sama-sama orang Bali. Ya emang gitu adat kita," tambah yang lain.


Sementara itu, keesokan harinya, Rizky Febian akhirnya tiba di Bali. Melalui tayangan di akun TikTok @twybe8, Rizky mengikuti prosesi adat dalam agama Hindu Bali.

Rizky mengenakan pakaian adat Bali, yang sekaligus biasanya dipakai oleh calon mempelai pengantin pria di Bali. Rizky duduk di samping Mahalini untuk menjalani prosesi Mepamit.

Saat itu, kedua tangan Rizky dipegang oleh seorang perempuan di belakangnya, yang diduga menjadi salah satu bagian dari prosesi. Sementara Mahalini menunduk sembari mengulurkan kedua tangannya di hadapan seorang wanita.

"Upacara mepamit ini, Mahalini ikut suami, Iky di situ hanya mendampingi Mahalini mepamit," kata warganet.

"Prosesi Lini sama Iky sama kayak yang diceritakan Raim Laode untuk menikahi Komang di podcast Praz mepamit dulu, masuk islam baru akad," tambah warganet lainnya.

Suara

Lebih baru Lebih lama