Adab Oki Setiana Dewi Asyik Makan di Depan Orang Berpuasa Tuai Cibiran: Padahal Ustazah Loh

Oki Setiana Dewi (Instagram/@okisetianadewi)

  Adab Oki Setiana Dewi ketika buka puasa bersama keluarga, termasuk Ria Ricis tuai cibiran karena dinilai tidak mencerminkan sosoknya yang dikenal sebagai ustazah.

Pasalnya, ustazah Oki Setiana Dewi terlihat menyantap makanan di depannya lebih dulu ketika keluarganya yang lain sedang menunggu waktu buka puasa.

Ria Ricis yang melihat tingkah kakaknya, Oki Setiana Dewi pun langsung berusaha menegur karena mereka masih menunggu waktu buka puasa yang tinggal beberapa menit.

"Umma makan? Umma makan? sekarang jam berapa Umma? bukanya 18.10 Umma, ini masih 18.02 Umma," ujar Ria Ricis dalam vlog youtubenya, Sabtu (16/3/2024).

Namun, Oki Setiana Dewi seolah tak menggubris teguran dari adiknya dan justru lanjut makan dengan santainya di depan kamera.

"Astaghfirullah," ucap Ria Ricis.

"Kapan lagi dek?" ujar Oki Setiana Dewi.

Ria Ricis yang sedang berpuasa pun sempat tergiur dengan kenikmatan kakaknya makan sate yang sudah dihidangkan.

Oki Setiana Dewi usai menghadiri gala premiere film Perjalanan Pembuktian Cinta di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis (29/2/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
Oki Setiana Dewi usai menghadiri gala premiere film Perjalanan Pembuktian Cinta di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis (29/2/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Alih-alih meminta maaf dan berhenti makan, Oki Setiana Dewi justru semakin menekankan bahwa makanan yang dilahapnya benar-benar enak.

"Makan lho dia, enak kali," ujar Ria Ricis.

"Enak kali dek," kata Oki Setiana Dewi.

Saat Ria Ricis khawatir kakanya dihujat karena makan di depan orang berpuasa, ibu 4 anak itu nampaknya juga tak peduli dan membiarkannya mengunggah video tersebut.

Meskipun netizen menduga Oki Setiana Dewi sedang berhalangan atau haid, tetapi mereka menyayangkan adab dari sosok yang kerap disapa ustazah ini.

Menurut mereka, Oki Setiana Dewi seharusnya lebih paham mengenai cara menghargai orang yang sedang berpuasa.

"Adab lebih tinggi dari ilmu," kata @rusmiyati***.

"Tapi adab sih yang harusnya diutamakan," tutur @asyifa***.

"Lagi halangan mungkin, tapi makan di depan yang lagi berpuasa harusnya menghormati yang lagi puasa. Dia ustazah lho," imbuh @juli**.

"Walaupun lagi halangan seharusnya menghargai yang lagi puasa, sedangkan beliau seorang ustadzah lho," sahut @martutik***.

SUARA

Lebih baru Lebih lama