April Jasmine istri Ustaz Solmed sebutkan prinsip dirinya, tegaskan harus hidup kaya raya

 Sosok April Jasmine ikut menjadi sorotan setelah rumah mewahnya viral di media sosial. Dulu mengaku hidup susah, kini istri Ustaz Solmed ini patut berbangga atas pencapaian keluarganya sehingga dapat membangun rumah senilai puluhan miliar.



Rumah milik Ustaz Solmed dan April Jasmine terletak di atas lahan 4.000 meter persegi di Bogor, Jawa Barat. Rumah mewah tersebut tentunya memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Salah satu yang menarik perhatian adalah adanya pom bensin mini di rumahnya.

Dengan kepemilikan rumah tersebut, ada banyak artis yang mengunjungi kediaman Ustaz Solmed hanya untuk sekedar membuat konten. Meski begitu, ada juga dari kalangan masyarakat umum juga terpantau menyambangi kediaman mewah itu.

Hal tersebut nampak dalam video viral yang dibagikan oleh akun TikTok @sitimulyawati_sr12. Tampak ada rombongan ibu-ibu yang berkunjung ke rumah Ustaz Solmed.


Tak hanya sekedar melihat rumah baru sang ustaz, tapi jamaah tersebut juga mendapatkan motivasi bisnis dari April Jasmine. Dalam kesempatan itu, April mengatakan tentang prinsip hidupnya sebagai seorang muslim harus kaya raya.

"Menurut saya, goals-nya saya adalah Muslim tuh harus kaya raya," kata April Jasmine dikutip brilio.net dari akun TikTok @sitimulyawati_sr12, Minggu (28/1).

Dari unggahan yang beredar, April Jasmine tampak menggebu-gebu memberikan motivasi kepada para sejumlah jamaah. Diduga saking bersemangat, wanita 38 tahun tersebut meninggikan suaranya hingga membanting air mineral dalam kemasan botol yang dipegangnya.

April Jasmine sebutkan prinsip dirinya  TikTok

foto: TikTok/@sitimulyawati_sr12

Harapan itu berawal dari keresahan April Jasmine melihat banyaknya orang-orang yang meminta sumbangan untuk berbagai keperluan. Menurutnya, apabila muslim kaya raya maka tidak akan ada lagi saudara seiman yang meminta sumbangan untuk pembangunan masjid. Selain itu, juga tidak akan ada saudara muslim yang sampai kesulitan makan.

"Kenapa harus kaya raya? Pasti ini nggak ada lagi yang minta sumbangan di pinggir jalan untuk bangun masjid, nggak ada lagi saudara-saudara kita yang minta 'berasnya nggak ada, sembako nggak ada'," ungkap April Jasmine.

April Jasmine sebutkan prinsip dirinya  TikTok

foto: TikTok/@sitimulyawati_sr12

Prinsip inilah yang mendorong April Jasmine mengajak jamaah untuk ikut terlibat dalam bisnis sang suami. Ia meyakini bahwa jika para ibu-ibu tersebut sukses pastinya akan menciptakan generasi yang hebat pula.

"Saya ingin ibu-ibu semua bergerak menjadi wanita hebat. Karena setiap wanita yang hebat pasti punya anak nanti yang hebat juga. Pasti mindset-nya sudah terbuka dan bisa menghasilkan penerus negara yang baik," terangnya.

Pernyataan April Jasmine terkait prinsip jadi muslim kaya raya mengundang pro kontra dari warganet. Namun, tak sedikit pula yang tampak salah fokus dengan hidangan yang disajikan April Jasmine untuk para tamu yang hanya mendapat air mineral.

"haduh duh... omongan ny meng gebu2 serasa dada mo mbeldhak saking bangga ny dgn.. kaya ny," komentar @miaharoen

"terus kalo semua muslim kaya raya kita mau bersedekah kemana," tanya @lia_0ktaviani

"semua org pasti pingin kaya,,siapa yang mau hidup miskin," pungkas @bitha.p

"kok gak banyak makanan yg disajikan. seperti tasyi kl ada tamu, hidangannya banyak," singgung @tinet_visya

"kaya raya mnumnya ttp air putih biar ttp sehaaatt yaaaa," sahut @piwiharieutama

Penjelasan April Jasmine Soal Ucapan Sebagai Muslim Harus Kaya

Di sisi lain ada pernyataan April yang dirasa banyak pihak sangat kontroversial. Itu saat ia menyebut sebagai muslim harus kaya.

Menurut April Jasmine, hal itu adalah benar adanya. Ia juga mengajak para muslimat untuk berjualan dan saling men-support satu sama lain.

"Benar muslim support muslim, jadi kita memotivasi bahwa semua perempuan daripada pasang status sedih, ngeluh, buat apa? Nggak menghasilkan cuan. Sekarang itu kita harus berjualan, kita beli kuota kebuang gitu saja kan mahal, jadi harus menghasilkan cuan," kata April Jasmine ditemui di Studio Trans TV pada Senin (29/1/2024).

April mengaku sudah menanamkan prinsip berbisnis sejak kuliah. Bahkan dengan berbisnis, ia menyebut segala sesuatunya harus menjadi manfaat dan cuan.

"Malah zaman kuliah dulu hak sepatu aku nggak boleh berkurang kalau itu nggak menghasilkan cuan. Itu prinsip aku. Jadi kita itu segala sesuatu harus bermanfaat, ketemu orang ngebuat link, terus kalau punya bisnis kita tawarin," ungkapnya.

Terkini April tengah fokus membangun jaringan bisnis. Ia juga mengajak orang lain untuk bergabung ke dalam bisnisnya dan menjanjikan keuntungan.

"Yang sering aku lakukan adalah home sharing, jadi mau jadi agen siapa pun mau masuk ke rumah bagaimana bisnisnya. Ini menghasilkan cuan, kalian jangan malu termasuk saya, saya juga nggak malu untuk menawarkan, karena ini halal dan kita bisa membantu perekonomian keluarga," imbuhnya.

Meski pernyataannya kerap kontroversial, ia mengaku tak berkecil hati bahkan merasa senang. Menurutnya, selalu ada pihak yang suka maupun tak suka dengan dirinya.

"Nggak sedih, senang saja, alhamdulillah banyak yang perhatiin. Kalau masalah suka nggak suka kan setiap orang punya pecinta dan pembenci, nggak apa-apa alhamdulillah," pungkasnya.

Sumber Brilio detik




Lebih baru Lebih lama