Keanehan Alamat Kampus Jadi Perdebatan Hingga Trending di X, Raffi Ahmad Malah Ucap Terima Kasih


 Identitas kampus yang memberikan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa (Dr. (H.C.)) pada Raffi Ahmad menjadi sorotan publik belum lama ini. Namanya pun ikut menjadi Trending di X usai ramai dibicarakan. Terkait hal ini, Raffi Ahmad justru mengucapkan terima kasih.

Sebelumnya, Raffi Ahmad dianugerahi gelar kehormatan dari Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand beberapa waktu yang lalu. Hal ini cukup menjadi perbincangan, pasalnya Raffi Ahmad diketahui tidak pernah menyelesaikan pendidikan tingginya.

Dalam keterangannya, Raffi Ahmad menyebut bahwa gelar kehormatan tersebut ia dapatkan karena kontribusi pada bidang pengembangan industri hiburan konvensional, offline dan digital di Indonesia.

Hal ini langsung saja menjadi sorotan publik di laman X. Beberapa netizen melakukan penelusuran dan berkunjung langsung ke lokasi kampus Raffi Ahmad. Ketika tiba, netizen dibuat terkejut mengetahui bahwa kampus tersebut adalah sebuah hotel.

 

Usai menelusuri alamat lainnya, netizen juga menemukan kampus UIPM ini berbentuk rumah hunian. Tidak hanya itu, pada laman e-journal, netizen ramai-ramai menemukan Surat Yasin daripada berkas penelitian.

Nama Raffi Ahmad rajai Trending di X. (x/tropicasummer)
Nama Raffi Ahmad rajai Trending di X. (x/tropicasummer)

Kejanggalan lainnya ditemukan oleh netizen usai menemukan halaman pendaftaran kampus UIPM yang menggunakan Google Form dengan 6 pilihan gelar berbeda termasuk Bachelor's Degree, Master's Degree, Doctoral Degree, Honorary Doctoral, Honorary Professor dan Professor.

Temuan-temuan ganjal netizen mengenai kampus Raffi Ahmad ini membuat namanya merajai kolom Trending di X. Banyak yang mempertanyakan gelar kehormatan yang diterima oleh suami Nagita Slavina ini.

Seolah tidak memahami topik yang dibicarakan, Raffi Ahmad melalui laman Instagram miliknya @raffinagita1717 justru mengunggah ucapan terima kasih karena namanya sukses merajai kolom Trending di X.

"Terima kasih" tulis Raffi Ahmad dalam unggahan Insta Story screenshot kolom Trending di X.

 

Unggahannya ini kemudian menuai berbagai reaksi dari netizen yang justru menyebut jika Raffi Ahmad tidak memahami alasan terkait namanya yang berada di kolom Trending X.

"LMAO, Raffi Ahmad bahkan tidak tahu mengapa namanya Trending di Twitter dan bilang terima kasih. Dia sangat bodoh" tulis akun @tropicasummer.

Sebelumnya, dalam screenshot yang dibagikan Raffi Ahmad, cuitan netizen yang menyebut namanya bahkan sudah mencapai angka 7823. https://www.suara.com/ 

Lebih baru Lebih lama