Sindiran Andhika Pratama ke Kiky Saputri, Tak Menolak Ketika Ditawari Jadi Buzzer

 Publik sempat menyoroti sentilan Andhika Pratama kepada Kiky Saputri terkait Buzzer di program lapor pak beberapa waktu lalu.



Awalnya, Andhika Pratama tengah beradu akting dengan komika Rin Hermina yang tengah ditahan di dalam sel.


Andhika Pratama pun membantu Rin Hermina dengan melepaskan borgol dan memberinya makanan. Rin Hermina lalu meminta bantuan Andhika Pratama untuk melepaskannya.


"Tolong lah bang, bantu bang, saya tuh enggak bersalah bang, sumpah," kata Rin Hermina kepada Andhika Pratama.


Meski Rin Hermina diceritakan sebagai saudaranya dalam adegan itu, Andhika Pratama mengaku tak bisa menolong karena ia adalah polisi yang selalu berusaha menjaga kredibilitasnya.


Andhika Pratama selalu menyorot persoalan nepotisme dan ketidakadilan yang masih menjadi persoalan utama di Indonesia. “Masalahnya begini, selama ini gua dikenal sebagai polisi yang selalu kritik masalah nepotisme dan ketidakadilan,” kata Andhika Pratama.


Setelahnya, Andhika Pratama pun melontarkan pernyataan yang menyindir Kiky Saputri.


Andhika Pratama menyebut, Kiky Saputri kerap kali melontarkan kritik tajam ke pemerintah dan pejabat negara tetapi di sisi lain juga kerap menjadi buzzer untuk pihak tertentu.


“Gue enggak mau dicap kayak Kiky, kritiknya sok keras tapi ditawarin (jadi) buzzer enggak nolak,” ucap Andhika Pratama


Mendengar kritikan Andhika Pratama, Rin Hermina langsung terpukau sekaligus tertawa.


 “Wah… hahaha iya ya,” ucap Rin Hermina.


Adegan Andhika Pratama itu pun dicuplik oleh komika Ernest Prakasa dan diunggah kembali di akun media sosialnya dan lantas disambut ramai warganet.


Sebelumnya, Kiky Saputri sempat menjadi sorotan usai sejumlah komika ini turut serta bersama demonstran lainnya turun untuk menolak pengesahan Revisi UU Pilkada oleh DPR yang dianggap mengabaikan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang Pilkada.


Aksi ini juga dikenal sebagai gerakan Peringatan Darurat Garuda Biru. Terlihat di antaranya ada Arie Kriting, Rigen, Abdel Achrian, Bintang Emon, Arif Brata, Yudha Keling, Abdur Arsyad, dan masih banyak lainnya. Sementara itu, komika Kiky Saputri tak turut serta dalam demonstrasi itu.


Kiky Saputri menyebut dirinya memilih untuk mengkritik dari dalam. Menurut Kiky Saputri, dirinya punya cara berbeda dalam mengekspresikan kekhawatiran atas situasi demokrasi di Indonesia saat ini.


Kiky Saputri sempat menjawab soal isu dirinya ribut dengan Andhika Pratama sang rekan di lapor Pak..


Adapun Kiky Saputri menyebut netizen yang mudah diprovokasi sebagai barisan sumbu pendek.


“Andhika aja musuhin Kiky. Andhika aja nyerang Kiky. Hallo.. Assalamualaikum orang-orang penyebar fitnah, hoax, dan barisan sumbu pendek pemakan video potongan,”  cuitnya bersama video itu.


Tak hanya itu, Kiky Saputri mengingatkan bahwa dalam dunia lawak ada istilah komedi janjian untuk menyampaikan materi agar bebas dari rasa tersinggung.


“Dalam dunia komedi ada yang namanya ‘Komedi Janjian.’ Silakan ditonton biar hatinya makin panas wkwkwk,” jelas Kiky Saputri.

Lebih baru Lebih lama