Ikhlas Dilangkahi Adik Menikah, Aaliyah dan Thariq Tak Bayar Pelangkah Untuk Zahwa dan Sohwa

 

Pasangan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid telah sah menjadi suami istri pada Jumat (26/7/2024).

Mereka menggelar akad nikah di Hotel Raflles Jakarta.

Menariknya, pernikahan Thariq dan Aaliyah ini sama-sama melangkahi kakak perempuannya yang belum menikah.

Thariq Halilintar melangkahi dua kakak perempuannya, Sohwa dan Sajidah.

Sedangkan Aaliyah melangkahi kakaknya, Zahwa Massaid.

Terdapat tradisi apabila adik ingin melangkahi kakaknya menikah terlebih dahulu maka adik diwajibkan untuk membayar uang pelangkah yang bisa berupa uang ataupun barang yang diminta oleh kakaknya.

Namun saat disinggung mengenai uang pelangkah, ternyata Sohwa maupun Zahwa tidak mau mempermasalahkan dan membahas soal pelangkah.

saat disinggung mengenai uang pelangkah, ternyata Sohwa maupun Zahwa tidak mau mempermasalahkan dan membahas soal pelangkah.

Mereka sama-sama mendukung Thariq dan Aaliyah menikah.

"Kalau kakakku tuh gimana ya, engga ada membahas soal pelangkah-pelangkah sih," kata Thariq Halilintar.

"Alhamdulillah kakak kita semuanya sangat suportif," timpal Aaliyah Massaid.

Aaliyah beruntung Zahwa Massaid kakaknya tidak mau mempermasalahkan dan membahas soal pelangkah, hanya saja ia mendukung Aaliyah menikah dengan Thariq.

"Mereka itu sangat suportif dan mereka yang penting kitanya bahagia, mereka sudah tahu bahwa jodoh itu memang Allah yang mengatur," ucap Aaliyah Massaid.

Senada dengan Aaliyah, Thariq mengakui kakaknya, Sohwa Halilintar mengakui memberikan kalimat menyentuh sebagai bentuk restu untuk menikahi pasangannya.

Zahwa Massaid tak mempermasalahkan pelangkah

"Dia ngomongnya jodoh itu bukan di tangan aku, tapi di tangan Allah. Kalau kamu dapat duluan ya harus disegerakan, jadi ya aku tersentuh sekali," jelas Thariq Halilintar.

Aaliyah Massaid tak menampik dengan restu dari Zahwa Massaid, ia menjalani rangkaian acara pernikahan dengan penuh haru, sedih, namun tetap membanggakan.

"Ya dua Minggu sebelum menikah, aku melow banget. Semoga aja memang kami bisa bertahan sampai maut memisahkan," ujar Aaliyah Massaid.

(TribunStyle.com/Ika Bramasti)

Lebih baru Lebih lama