Harvey Moeis Terancam Dimiskinkan, Sandra Dewi Siap Hidup Tanpa Uang: Yang Penting Cukup Buat Makan

 Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis terancam dimiskinkan usai menjadi tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan PT Timah.



Adapun Kejaksaan Agung mentapkan Harvey Moeis tersangka pada Rabu, 27 Maret 2024. Diketahui, Harvey kini ditahan di Kejaksaan Agung selama 20 hari ke depan guna memenuhi kepentingan penyidikan.

Melakukan korupsi yang merugikan negara hingga Rp 271 Triliun, Harvey Moeis terancam dimiskinkan. Aset Harvey yang berlimpah tersebut dikabarkan akan segera disita oleh negara.

Rumah mewah yang ditempati Harvey Moeis dan Sandra Dewi pun bakal digeledah.

"Penegakan hukum termasuk penahanan tim penyidik tentu melakukan upaya proses penyitaan terhadap harta benda dari para tersangka,” ungkap Ketut Sumedana, Kapuspenkum Kejaksaan Agung.

“Terkait harta benda, penyitaan, penggeledahan termasuk upaya upaya hukum lain,” sambungnya.

Kini terancam dimiskinkan, ucapan Sandra Dewi perihal keuangan kembali viral di media sosial.  Sebelum Harvey ditahan karena kasus korupsi, Sandra Dewi pernah mengaku siap hidup tanpa harta yang berlimpah.

Pengakuan Sandra Dewi ini disampaikannya saat menjadi tamu di podcast Boy William.  Awalnya, Boy bertanya pada Sandra Dewi apakah uang itu penting dalam hidup Sandra.

"Is money important? (Apakah uang penting)" tanya Boy.

"Yes," jawab Sandra singkat. "Important juga, cuma kalau buat gue sama suami yang lebih important itu family," lanjut Sandra.


Bagi Sandra, hidupnya terasa sama saja dengan memiliki banyak atau sedikit uang.

"Ya uang kan sebenernya kita hidup kan begitu-begitu aja sih, makan tiga kali sehari. Bisa jalan-jalan udah bagus," terangnya.

"Uang dikasih banyak itu ya bonus dari Tuhan," jelasnya.

"Dikasih sedikit pun enggak papa yang penting cukup buat makan," akunya.

Adapun dalam kesempatan yang sama, Sandra Dewi juga mengungkap jika dirinya dan sang suami bukanlah tipe orang yang gemar memamerkan kekayaan lantaran mereka merasa malu jika ada orang yang lebih kaya darinya.

"Kalau gue, kenapa memilih tidak menunjukkan karena gue tuh banyak ketemu orang-orang hebat dan kaya banget. Jadi gue pikir, gue belum ada apa-apanya lah sama orang- orang hebat ini," ucap Sandra Dewi.

Suara

Lebih baru Lebih lama