Idap Sakit Langka, Kurnia Meiga Terlilit Banyak Hutang Hinga Harus Jual Medali Emasnya hingga Emping

tribunnews.com/TikTok @kurniameiga_1 


  Mantan kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga kini banting setir menjadi penjual emping dan memasarkannya melalui media sosial usai menderita penyakit.

Produk emping yang dijualnya diberi merek 1KM, yang merupakan inisial dari nama sang mantan kiper Arema tersebut.Kakak Kurnia Meiga, Nurasia Kurniasari, mengatakan adiknya sudah berjualan emping sejak pekan lalu.

"Usaha emping itu baru berjalan belum ada seminggu, tapi kita nggak kelanjutannya," kata Nurasia, dikutip dari tayangan Apa Kabar Indonesia Siang pada Jumat (8/3/2024).

Ide berjualan emping itu bermula dari diskusi bersama keluarga. Karenanya, mereka tidak menyangka produknya akan seviral ini.

Padahal, menurut Nurasia, berjualan emping di TikTok itu bermula dari keisengan belaka.

"Sebenarnya jualan emping itu kita dalam keluarga itu lagi iseng ngobrol. Ya udah kan, baru beberapa (hari), belum ada seminggu kan diberitakannya, langsung viral," lanjutnya.

"Kita juga nggak tahu langsung seviral itu. Pertamanya kan kita hanya untuk iseng-iseng," tambahnya.

Sebelum menjajakan emping, ternyata Kurnia Meiga pernah menjual medali emasnya untuk membantu finansialnya.

Nurasia menduga sang adik melakukannya karena terhimpit ekonomi, sedangkan ada anak yang harus tetap diberi makan.

"Istilah kasarnya gini, daripada kita tidak memenuhi ekonomi, tapi ada seorang anak yang harus diperjuangkan untuk hidup, sedangkan ada barang yang dimanfaatkan untuk dijadikan uang," jelasnya.

Diketahui, Kurnia Meiga kini sedang terlilit banyak utang sejak menderita penyakit langka  papiledema pada 2017 lalu. Uang-uang tersebut telah digunakan untuk pengobatannya.

Sumber Suara

Lebih baru Lebih lama