Diejek Karena Hanya Lulusan SMP, Rizky Billar Merasa Sekolah Tak Banyak Berguna Untuknya

Rizky Billar. [YouTube/ Nofel Saleh Hilabi]


Rizky Billar tak terima diejek hanya lulusan SMP. Menurut suami Lesti Kejora tersebut, ijazah hanya validasi bahwa seseorang pernah bersekolah.

"Menurut saya ijazah hanya penanda bahwa orang tersebut pernah sekolah, bukan tanda orang pernah berpikir," kata Billar, dalam unggahannya di X, Jumat (1/3/2024).

Ayah satu anak itu lantas mengatakan bahwa pendidikan yang didapatnya dari sekolah tak begitu berguna sekarang, kecuali adab.


"Bahkan (sekali lagi menurut saya) di kehidupan sekarang hampir enggak ada pelajaran sekolah yang saya bawa, kecuali pelajaran tentang adab," ujar Rizky Billar.

"Saya bangun korporasi, sampai saya bisa hitung valuasi, tahu ebitda dan sebagainya itu secara otodidak. Lewat lingkungan kerja," katanya menyambung.

Seorang warganet lantas menyerang balik Rizky Billar dengan berkata ijazah diperlukan untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di pemilu.


"Ijazah diperlukan untuk nyaleg Pak. Di bangku sekolah dipelajari, tapi secara teoritis yang perlu pengalaman dan skill," komentar warganet tersebut.

"Tapi dengan pendidikan bisa menunjang kita menjadi pengusaha yang lebih maju, tapi ada bedanya sih kalau menghadapi orang yang tamat SD, SMP, SMA dan S1 dalam cara dia berbicara," imbuhnya.

Tak seperti kebanyakan artis yang berlomba-lomba untuk nyaleg, Rizky Billar menegaskan dirinya tak akan tergiur meski ada kesempatan.

Perjalanan Cinta Lesti Kejora dan Rizky Billar (Instagram/@rizkybillar)

"Kuliah goals-nya supaya bisa nyaleg? Saya malah kalau ada kesempatan enggak mau (sekali lagi ini hanya pandangan saya)," tutur Rizky Billar.

Aktor kelahiran 1995 itu merasa bahwa sekarang sangat berbeda dari dulu, di mana era digitalisasi serta industri kreatif memberikan banyak peluang untuk berkembang.

"Anda sebagai konten kreator Anda sudah bisa menarik sponsor untuk masuk," ucapnya.


Meski hanya lulusan SMP, Rizky Billar menegaskan bahwa dirinya sekarang bisa sukses melalui perusahaan yang didirikan bersama Lesti Kejora.

"Memangnya kami Leslar Production revenue kami bisa gede karena kerja di tv sebagai talent? No!" kata Rizky Billar menegaskan.

"Kami dulu besar karena alhamdulillah sponsor banyak masuk di kami, baik lewat sosmed atau event-event yang kami create," katanya.

Sumber Suara
Lebih baru Lebih lama