Cuma Lulusan SMA tapi Ditaksir Punya Harta Rp400 M, Inilah Sumber Kekayaan Rizky Billar

Pendidikan Rizky Billar belakangan menjadi perbincangan di media sosial X (dulu Twitter). Semua berawal dari cuitan netizen yang menyebut Rizky Billar hanyalah lulusan SMP (Sekolah Menengah Pertama).


Tapi setelah ditelusuri lebih lanjut, Rizky Billar bukan seorang tamatan SMP. Suami Lesti Kejora itu pernah menempuh pendidikan menengah atas di SMA Negeri 14 Medan.


Rizky Billar sendiri berpendapat bahwa ijazah hanyalah penanda bahwa seseorang pernah bersekolah, bukan bukti orang pernah berpikir. Ia pun membuktikan dirinya bisa sukses meski hanya lulusan SMA.


Sekarang Rizky Billar dikenal sebagai artis sekaligus pengusaha sukses bersama sang istri. Bahkan harta Rizky Billar disebut-sebut mencapai angka Rp400 miliar, lho.


Lantas, dari mana saja Rizky Billar mendapatkan penghasilan? Merangkum berbagai sumber informasi, berikut akan dibahas sumber kekayaan Rizky Billar hingga punya harta berlimpah.


1. Honor sebagai Aktor


Rizky Billar sempat cukup aktif menjalani profesi sebagai aktor. Pria kelahiran 1995 itu tercatat pernah membintangi banyak judul sinetron hingga film. Satu di antaranya adalah sinetron "Jodoh Wasiat Bapak (JWB)".


2. Presenter


Tak hanya piawai akting, Rizky Billar juga mahir dalam memandu acara. Ayah satu anak itu pun didapuk untuk menjadi presenter berbagai acara TV, seperti "Liga Dangdut Indonesia" dan "D'Academy 5". Tentu saja ini menjadi ladang cuan untuk Rizky Billar.


3. Bisnis


Sama seperti kebanyakan artis, Rizky Billar juga memanfaatkan nama besarnya untuk membangun bisnis. Ia diketahui punya banyak bisnis di berbagai bidang, mulai dari pakaian hingga kuliner.


Rizky Billar diketahui memiliki bisnis bernama MRB Clothing Line (fashion) dan Raja Sei (FnB). Usaha Rizky Billar di bidang FnB rencananya akan diperluas dengan membuka coffee shop di tahun 2024.


Dalam tayangan TikTok pada Januari 2024 lalu, Rizky Billar mengaku tengah mengembangkan bisnis baru berupa label musik bernama Leslar Record. Kelak label musik ini akan menggaet talenta-talenta muda Indonesia.


4. Perusahaan


Rizky Billar juga memiliki holding company bernama PT Berkah Leslar Abadi. Perusahaan ini dikelola Rizky Billar bersama Lesti Kejora dan membawahi beberapa anak usaha.




"PT Berkah Leslar Abadi adalah sebuah holding company yang mana di bawah perusahaannya ada beberapa anak perusahaan lainnya. Sektor utama kami, yaitu production house ya Bu," jelas Rizky Billar di TikTok pada Januari 2024.


"Mungkin Ibu kenal salah satu produknya adalah Leslar Entertainment. Selain YouTube, Leslar (Entertainment) juga mengerjakan event-event," imbuhnya.


5. YouTube dan Endorsement


Ladang uang Rizky Billar berikutnya adalah kanal YouTube Leslar Entertainment yang sudah memiliki lebih dari 1,8 juta pelanggan. Dikutip dari Social Blade, pendapatan kanal YouTube Leslas Entertainment bisa mencapai Rp39 juta hingga Rp636 juta per bulan.


Rizky Billar juga mendapatkan penghasilan dari endorsement di Instagram. Dengan "modal" lebih dari 12 juta pengikut, Rizky Billar digaet untuk mempromosikan beragam produk di media sosial Instagram pribadinya.


Itu dia estimasi sumber kekayaan Rizky Billar yang disebut-sebut punya harta Rp400 miliar. Semoga menjadi inspirasi, ya! 

Sumber Suara.com

Lebih baru Lebih lama