Ayu Ting Ting Dilamar Lettu Muhammad Fardana, Nitizen Sebut Gaji Rp5 Juta

 Usai 10 tahun menyandang status janda, Ayu Ting Ting akhirnya melabuhkan hatinya pada seorang anggota TNI, Lettu Muhammad Fardana yang melamarnya Minggu (4/2/2024) kemarin.

Sayangnya, Ayu Ting Ting maupun pihak keluarga belum memberi tahu kapan akan melangsungkan pernikahannya dengan Lettu Muhammad Fardana setelah acara  lamaran digelar.

Namun, Ayu Ting Ting sempat menyebut besaran mahar yang diinginkannya bila menikah nanti.Hal tersebut diungkap di salah satu program yang tayang di tahun 2022 lalu.

Kala itu, Ayu Ting Ting yang baru saja gagal nikah dengan Adit Jayyusman pada 2021.  Saat mengisi program Yakin Tau, Trans 7 salah satu warganet penasaran dengan besarnya mahar yang diminta Ayu Ting Ting sehingga membuat pernikahannya dengan Adit Jayusman batal.

Ayu Ting Ting dan calon suami, Muhammad Fardana. (TikTok/attfans92)
Ayu Ting Ting dan calon suami, Muhammad Fardana. (TikTok/attfans92)

"Emang bu Ayu minta mahar segede apa sih?" tanya seorang netizen yang dibacakan oleh Ayu Ting Ting dilansir dari Youtube Yakin Tau? 2022 lalu.

Pemilik nama asli Ayu Rosmalina itu menegaskan dirinya tak pernah meminta mahar besar atau apapun ketika hendak melabuhkan hatinya.

"Nggak ada yang minta mahar gede, jadi saya mah nggak pernah minta apa-apa," ujar Ayu Ting Ting.

Ayu Ting Ting merasa gagalnya rencana pernikahannya dengan Adit Jayusman bukan perkara mahar, melainkan keduanya yang belum berjodoh.

"Cuma memang mungkin belum jodoh dan mungkin bukan yang terbaik," ujar Ayu Ting Ting.

Namun, kegagalannya dalam berumah tangga dulu telah membuatnya sadar dirinya harus lebih realistis bila menikah lagi.

Karena itu, Ayu Ting Ting menyebut akan meminta mahar dengan jumlah yang besar bila ada yang melamarnya.

"Kalau sekarang nih, pelajaran gue realistis gue mau minta mahar gede," ujar Ayu Ting Ting.

Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana. [Instagram]
Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana. [Instagram]

Sementara, Lettu Muhammad Fardana yang seorang anggota TNI AD kelas paling rendah diketahui memiliki penghasilan jauh lebih kecil dari Ayu Ting Ting.

Calon suami Ayu Ting Ting yang masih berpangkat Lettu ini diperkirakan memiliki penghasilan pokok sekitar Rp2,5 sampai 4 jutaan.

Penghasilannya itu memang belum termasuk tunjangannya sebagai anggota TNI AD. Namun, tunjangan seorang anggota TNI AD berpangkat Lettu masuk dalam kategori kelas rendah yang tak sampai puluhan juta.

Gaji Muhammad Fardana Cuma Cukup buat SPP Bilqis

Dikutip dari Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2019, pangkat Lettu ada di Golongan III TNI alias Perwira Pertama. Dengan demikian, Fardana berhak menerima gaji pokok sebesar Rp2.820.800 hingga Rp4.635.600 per bulan.

Meskipun Fardana masih menerima sejumlah tunjangan lain, tetapi nilai gaji pokoknya ini banyak dibandingkan dengan gaya hidup Ayu dan keluarganya. Misalnya saja dengan SPP alias biaya sekolah anak Ayu, Bilqis Khumairah Razak.

Diketahui Bilqis bersekolah di Kinderfield Highfield School yang mematok uang pangkal sebesar Rp38,5 juta pada tahun ajaran 2019/2020. Sementara itu, dikutip dari berbagai sumber, SPP-nya ada di kisaran Rp2,6-3,2 juta per bulan. Di luar itu, terdapat biaya lain seperti untuk buku dan aktivitas sekolah yang mencapai Rp2,55 juta per semester.

Sumber Suara

Lebih baru Lebih lama