Perjuangan Melly Lee Jadi Pedangdut Hingga Tampil di Pernikahan Anak Sultan Brunei



Royal wedding ala Asia Tenggara baru digelar baru-baru ini. Anak dari Sultan Brunei Darussalam, Pangeran Mateen resmi menikahi Anisha Rosnah.


Menariknya, acara pernikahan tersebut digelar selama 10 hari. Para tamu undangan yang hadir tidak hanya berasal dari dalam negeri, namun juga para pemimpin negara tetangga.

Selain itu, acara pernikahan ini dimeriahkan oleh beberapa penampil. Salah satunya ternyata adalah seorang penyanyi asal Indonesia.

Penyanyi itu bernama Melly Lee, pedangdut muda yang baru berusia 19 tahun. Meski masih muda, ia sudah terkenal sejak menjadi pemenang Liga Dangdut Indonesia 2020.

Momen penampilannya di Isnata Nurul Imam Brunei Darussalam ini sempat dibagikan melalui unggahan di Instagram. Ia terlihat memesona dengan songket atasan silver dipadukan kain songket yang dimofidikasi.


Sejak saat itu, nama Melly Lee menuai beragam pujian dari publik. Namun tahukah Anda bahwa untuk mencapai posisi ini, bukanlah hal yang mudah untuknya?



Ditelusuri pada Kamis (18/1/2024), Melly Lee tidak berasal dari keluarga yang terkenal di dunia hiburan tanah air. Ia juga tidak dibesarkan dalam keluarga yang privilaged secara finansial.

Melly Lee justru berasal dari keluarga yang sederhana. Sebelum terkenal, ia tinggal di sebuah rumah panggung berbahan kayu di Cianjur.

Ayahnya adalah seorang petani, bukanlah pengusaha atau artis. Sementara ibunya menghabiskan waktu sebagai ibu rumah tangga.

Konon, Melly Lee adalah tulang punggung bagi keluarganya. Ia juga terbiasa membantu pekerjaan orang tuanya dengan menanam padi di sawah saat masih kecil.

Melly Lee. (Instagram/mellyleeofficial)

Meski begitu, Melly Lee kecil adalah seorang pemimpi. Ia mengaku punya mimpi menjadi seorang pedangdut karena mengidolakan Rhoma Irama.

Ia pernah bergabung ke dalam komunitas penggemar Rhoma Irama, Forsa (Fans of Rhoma and Soneta) Cianjur. Pertemuannya dengan Rhoma Irama membuatnya semakin termotivasi untuk menjadi seorang pedangdut.


Perjuangannya dilanjutkan dengan mengikuti kompetisi Kontes Dangdut Indonesia 2018 di MNCTV. Namun saat itu, ia tidak menang.

Akhirnya pada tahun 2019, ia memiliki tekad untuk mencoba ajang Liga Dangdut Indonesia 2020 di Indosiar. Berhasil mencuri perhatian, ia lolos mewakili Jawa Barat.

Perjuangannya tidak berhenti di sana. Setelah menunjukkan performa yang baik, ia keluar menjadi pemenang dan kini berhasil tampil di acara penting Kesultanan Brunei Darussalam.

Lebih baru Lebih lama