Gaya Busana Dinilai Terlalu Terbuka, Reaksi Cinta Laura Makin Dikritik



Gaya Cinta Laura di Cannes Film Festival (Instagram/claurakiehl)




Cinta Laura menanggapi komentar negatif banyak netizen yang mencibir gaya busananya terlalu terbuka di postingannya belum lama ini.

Perempuan 30 tahun ini awalnya hanya ingin membagikan momen bahagia ketika quality time bersama sahabat-sahabatnya ketika merayakan ulang tahun. Namun siapa sangka kalau netizen justru mengomentari pakaiannya.

Cinta memang tampil terbuka karena memakai bikini ketika menikmati liburan di pantai dan kapal pesiar.


Menanggapi komentar miring netizen, Cinta Laura malah jadi membahas masalah budaya Indonesia tentang cara berpakaian.


Artis blasteran Jerman Indonesia ini membeberkan kalau sebenarnya budaya Indonesia sangat beragam termasuk cara berpakaiannya, bahkan jauh sebelum pengaruh agama yang masuk ke Indonesia.

"Terbukti bahwa pakaian Nusantara dari dulu beragam, dari yang terbuka sampai yang tertutup. So apa yang berubah?" kata Cinta Laura menjelaskan.



Menurutnya, berpakaian asal nyaman dan bisa membuat seseorang menjadi diri sendiri.


"Apa yang kamu kenakan adalah sebuah pilihan pribadi. Sama seperti setiap keputusan dan tindakan yang kamu ambil dalam hidup kamu," tegasnya.

Cinta juga berharap agar netizen tidak berdebat tentang cara berpakaian seseorang.




"Gaes sudah 2023, udah waktunya untuk kalian nggak lagi terjerumus dalam kesesatan logika," sebutnya.

Kemudian dia menjelaskan tentang salah satu contohnya yakni cherry picking, sebuah kondisi saat kita menggunakan dan memilih bukti, data atau kasus yang membenarkan pandangan atau kepercayaan kita sendiri dan dengan sengaja mengabaikan sebagian besar dari bukti-bukti yang bertolak belakang dengan pandangan kita.

Di akhir penjelasannya, Cinta menjelaskan kalau setiap orang punya kebebasan berpendapat dan memilih keyakinan.



"Aku rasa kita masing-masing bebas untuk punya pendapat dan kepercayaan sendiri. Tapi jangan lupa untuk selalu berpikir kritis dan mempelajari fakta dan sudut pandangan yang berbeda-beda," katanya.

Namun netizen malah menilai lain dari pendapat Cinta Laura seperti itu. Beberapa menilai Cinta keblinger.


"Bukan pakaian Nusantaranya yang dipermasalahkan, tapi menutup aurat itu kewajiban bagi muslimah yang aku pahami sih itu," komentar netizen mengingat Cinta Laura adalah orang Islam.

"Saya tidak setuju dan pingin debat langsung sama cinta kalau begini. Argumen mu itu pikiranmu jangan pengaruhi orang karena kamu public figure, jgn biarkan kebebasan dalam diri seseorang kebebasan berpakaian emang boleh tapi ada Tata kramanya apalagi indonesia yang beragam budaya yang berbeda yang memiliki nilai-nilai berbeda, on fire boleh tapi jangan merasa paling benar," komentar netizen lainnya.

Sekilas tentang Cinta Laura. Dia memiliki nama lengkap Cinta Laura Kiehl yang lahir pada 17 Agustus 1993. Dia merupakan artis blasteran dari ayahnya, Michael Kiehl yang merupakan pria asal Jerman dan ibunya, Herdiana Kiehl asli Indonesia.

Cinta Laura mengawali kariernya sebagai finalis Top Model 2006. Dari ajang itu, dia kemudian debut di dunia akting dengan sinetron perdananya bertajuk Cinderella. Nama Cinta Laura kemudian dikenal publik bahkan mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Ngetop pada 2007.

Sukses di dunia hiburan, Cinta Laura tak silau akan hal itu. Dia tetap mengejar pendidikannya setinggi mungkin. Terbukti dia meraih dua gelar sekaligus dari Universitas Columbia, New York di jurusan Psikologi dan Sastra.

Sempat mencoba berkarier di Hollywood dan bermain series di sana, namun Cinta Laura akhirnya memilih kembali berkarier di tanah air.

Bukan hanya sebagai aktris namun juga penyanyi yang sudah banyak mengeluarkan single, seperti Cinta atau Uang, Guardian Angel hingga All of My Life.  Pop. Matamata


Lebih baru Lebih lama