Dinar Candy, Cupi Cupita, dan Ucie Sucita Bentuk 3 Queens: Ada yang Nyanyi, DJ, Melawak

  Dinar Candy, Cupi Cupita, dan Ucie Sucita bergabung dan membentuk trio vokal yang bernama 3 Queens. Trio ini dibentuk dengan visi menggabungkan tiga bakat untuk menghasilkan karya yang lebih berwarna.

Debut 3 Queens ditandai lewat lagu berjudul Orang yang Salah. Lagu hasil remake tersebut telah dirilis pada 10 Agustus lalu.

"Ada yang bisa nyanyi dangdut, ada yang bisa DJ, ada yang bisa ngelawak. 3 Queens adalah kombinasi, masing-masing sudah punya profesi masing sebenarnya," kata Dinar Candy saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2024).

Ucie Sucita, Dinar Candy, Cupi Cupita tergabung dalam 3 Queens saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2024) [Suara.com/Tiara Rosana].
Ucie Sucita, Dinar Candy, Cupi Cupita tergabung dalam 3 Queens saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2024) [Suara.com/Tiara Rosana].

"Cuma kita mengkombinasi, mengkolaborasikan di suatu grup untuk menciptakan lagu bersama. Jadi warna lagunya berbeda," ucapnya menyambung

 

Ketiga personel 3 Queens ingin karya mereka bisa dinikmati oleh seluruh penikmat musik dari berbagai kalangan. Dinar, Ucie, dan Cupi siap untuk tampil menghibur di panggung-panggung musik yang akan datang.

"Kita pengin 3 Queens ini bisa dinikmati oleh seluruh kalangan. Apalagi sebentar lagi kan bakal banyak panggung-panggung nih, kayaknya nggak ada salahnya kita sebagai entertainer bisa memberikan karya baru yang fresh supaya ada cuci mata baru," ungkap Ucie Sucita.

Dinar Candy lalu mengungkap trio tersebut terbentuk dari persahabatan mereka yang dibangun sejak empat tahun lalu. Mulanya Dinar, Ucie, dan Cupi sempat bersama dalam suatu program televisi, dan akhirnya berinisiatif untuk membuat karya bersama.

"Idenya dari kita bertiga. Dari empat tahun yang lalu kita bertemu, sering syuting bareng. Sempat mau dikontrak bertiga sama salah satu stasiun televisi tapi nggak lanjut proyeknya karena Covid, terus kita berinisiatif untuk recording sendiri," terang Dinar.

Adapun selama empat tahun ini, ketiga personel 3 Queens selalu kompak. Meskipun memiliki karakter yang jomplang, Dinar, Cupi, dan Ucie berusaha saling memahami dan tidak pernah meninggalkan satu sama lain.

 

"Gimana caranya tim ini tetap kompak kalau sama sama keras kepala kita gak akan maju. Jadi selama empat tahun itu kita saling mengerti aja sih. Karena kalau karakter memang jauh semua. Dari sifat aja beda," tutur Dinar.

"Kalau ini (Ucie) kan perfeksionis, ini (Cupi) amburadul, aku ngasal. Aku sama Cupi itu ngasalnya hampir sama, cuma dia (Ucie) suka ingatin. Ini aja kostum dia yang pilihin, 'kalian tuh harus pakai kostum yang bagus', kalau kita kan 'nggak ah kita mau pakai baju dari mall aja' cuma dia (Ucie) nggak mau. Kayak mikirin performance kita segala macam," tambahnya.

Lebih lanjut, Dinar, Ucie dan Cupi berharap, keberadaan 3 Queens dapat memberikan warna baru untuk musik Indonesia. Serta proyek ini diharapkan dapat semakin mempererat persahabatan mereka yang sudah lama terjalin.

"Harapannya warna baru Musik Dangdut Indonesia, dan persahabatan kita bisa sampai lama banget," ucap Cupi Cupita. https://www.suara.com/ 

Lebih baru Lebih lama