Penghasilan YouTube Atta Halilintar Turun Drastis: Selisih 40 Jutaan di Agustus 2024, Efek "Sentil" Fuji?

  


Penghasilan YouTube Atta Halilintar diprediksi mengalami penurunan di bulan Agustus 2024 ini. Menjelang akhir bulan Agustus 2024, penghasilan YouTube Atta Halilintar justru nampak menurun drastis.

Atta Halilintar diketahui sudah membuat channel YouTube sejak Januari 2014 lalu. Namanya cukup dikenal sebagai pioneer media sosial tersebut sebelum banyak digunakan seperti sekarang ini.

Hingga kini, Atta Halilintar sudah mengantongi total 31,5 juta subscribers di channel YouTube miliknya tersebut. Dirinya bahkan tercatat telah mengunggah 4258 video dengan total penonton mencapai 5,3 miliar.

Konten-konten yang diunggah di channel Atta Halilintar menunjukan vlog keseharian dirinya bersama keluarganya dengan Aurel Hermansyah. Tidak main-main, channel YouTube Atta Halilintar berada di urutan ke-5 dengan grade B+. Posisinya ini membuat dirinya mengantongi penghasilan YouTube yang fantastis.


Penghasilan YouTube Atta Halilintar per Agustus 2024. (Social Blade)
Data penghasilan YouTube Atta Halilintar pada 6 Agustus 2024. (Social Blade)

Sayangnya, berdasarkan data Social Blade, penghasilan YouTube Atta Halilintar justru menurun di bulan Agustus 2024 ini.

Berdasarkan data di awal Agustus 2024 lalu, suami Aurel Hermansyah ini mengantongi 15 ribu dolar AS hingga 251 ribu dolar AS atau setara Rp 233 juta hingga Rp 3,9 miliar setiap bulannya.

Kini dalam data terbaru di situs tersebut pada Senin (19/8/2024), penghasilan YouTube Atta Halilintar mengalami penurunan. Dirinya ditaksir meraih penghasilan 12 ribu dolar AS hingga 206 ribu dolar AS atau setara Rp 186 jutaan hingga Rp 3,2 miliar.

Penghasilan YouTube Atta Halilintar per Agustus 2024. (Social Blade)
Data penghasilan YouTube Atta Halilintar pada 19 Agustus 2024. (Social Blade)

Berdasarkan data tersebut, Atta Halilintar disinyalir kehilangan penghasilan YouTube setidaknya senilai Rp 40 jutaan di Agustus 2024.

Namun ini tidak menutup kemungkinan bahwa penurunan tersebut bisa juga terjadi karena jumlah iklan yang berkurang di konten video yang ia unggah.

Tidak ada penjelasan pasti mengenai penyebab penghasilan YouTube Atta Halilintar yang turun di Agustus 2024 ini. Sebelumnya, suami Aurel Hermansyah ini menerima berbagai hujatan usai diduga menyindir Fuji dan mendiang Vanessa Angel. https://www.suara.com/ 

Lebih baru Lebih lama