Jadi Bintang Tamu, Public Speaking Aaliyah Massaid Tuai Pujian: Thoriq Gak Salah Pilih

  Aaliyah Massaid baru-baru ini menghadiri sebuah acara di Aceh. Kekasih Thariq Halilintar itu mencuri atensi dengan kemampuan bicaranya di depan alias public speaking.

Pada Sabtu (18/5/2024), Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar diundang ke acara bertajuk Nongkrong Bareng Amanah (Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat).

Keduanya hadir sebagai bintang tamu dan meladeni beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh MC. Ada satu pertanyaan menarik yang ditujukan kepada Aaliyah.

Pertanyaan itu soal cara dirinya bermedia sosial sebagai seorang figur publik yang rentan akan komentar-komentar tak terduga dari warganet.

"Mungkin terbebani sebelum posting?," tanya MC seperti dilihat dari unggahan akun TikTok @aalthorvibes, Minggu (19/5).

Aaliyah Massaid tak memungkiri bila dirinya mempertimbangkan apa yang hendak dibagikannya di media sosial. Namun, ia mengatakan sejak kecil didik oleh kedua orang tua untuk membedakan mana yang privasi, mana yang bisa dipublikasi.

"Sebenarnya pasti ada (beban), cuma karena kedua orang tua Aku juga berada dalam bidang yang sama industri musik dan perfilman. Jadi dari kecil tuh memang sudah terbiasa untuk harus membedakan mana privat life mana social media life," jawabnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, Aaliyah Massaid menyadari platform sosial media berkembang. Hal itu menjadikan orang semakin bebas berkomentar dan berpendapat.

Tetapi secara pribadi, Aaliyah Massaid memilih menyaring apa yang bisa memberikan dampak positif ataupun sebaliknya. Sejauh ini, dia memilih untuk cuek jika dikomentari buruk apalagi sikapnya didukung dengan sang kekasih.

Aaliyah Massaid memamerkan cincin lamaran Thariq Halilintar kepada dunia. [Instagram]
Aaliyah Massaid memamerkan cincin lamaran Thariq Halilintar kepada dunia. [Instagram]

"Pasti kita pilih mana yang bisa ngasih impact positif, yang jelek kita buang. Cara ngadepinnya sebenarnya dengan tidak dihadapi maksudnya dengan didiemin aja karena orang bebas berpendapat yang penting buat aku punya pasangan yang support," sambungnya.

Pernyataan putri Reza Artamevia ketika jadi bintang tamu acara muda-mudi itu sontak disorot. Banyak yang kagum dengan public speaking Aaliyah.

"Public speaking Aal, Masya Allah," puji warganet. "Keren memang aal...public speaking nya bagus banget..lembut bnget cara berbicaranya..menyalaaa," kata warganet. "Thoriq ga salah pilih.. ini baru keliatan kualitassnya," celetuk warganet.

Sebagian warganet juga menyinggung latar belakang pendidikan Aaliyah Massaid. Apalagi diketahui, dirinya menempuh pendidikan di jurusan psikologi.

"Salut sama Aal, anak psikologi nih bos," tulis warganet. "Calon psikolog itu yang speaking," kata warganet. "Anak psikolog Atma, rata-rata eak didengar kalau ngomong," timpal warganet.

/www.suara.com

Lebih baru Lebih lama