Tampang Ammar Zoni Sekarang Menyeramkan, Irish Bella Prihatin: Gagal Bukan Berarti Salah Dia Doang

  Mantan suami Irish Bella, Ammar Zoni tengah menjalani masa penahanan akibat kasus narkoba di Polres Jakarta Barat.

Terbaru, Ammar Zoni tampangnya bikin pangling setelah keluar dari mobil tahanan, ia terlihat kusam dan tak terawat.

Irish Bella memberikan komentarnya melihat penampilan Ammar Zoni sekarang.

Ammar Zoni. (ist)


Ammar Zoni tampil dengan brewok lebat, rambut gondrong, dan berkalung tasbih saat kasus narkobanya P-21 dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, pada Kamis (28/3/2024).

"Aku prihatin banget, apalagi dulu kita pernah berumah tangga sudah aku urus banget. Pasti prihatin sih melihat beliau dengan kondisi sekarang," tutur Irish Bella di Studio Pagi Pagi Ambyar, kawasan Transmedia, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2024)."Tapi ya, balik lagi aku hanya bisa lakukan support, mendoakan, membukakan pintu seluas-luasnya kepada beliau untuk kapan pun mau komunikasi sama anak-anak. Itu yang hanya bisa aku lakukan saat ini," sambung Irish Bella.


Irish Bella mengaku sempat galau saat memutuskan untuk menggugat cerai Ammar Zoni.

Sempat terbesit pertanyaan dalam benak pesinetron berusia 27 tahun itu apakah dengan dirinya menceraikan Ammar Zoni adalah jalan terbaik atau bukan.

"Kadang kan aku masih... gagal dalam pernikahan bukan sebuah hal yang mudah. Aku ambil keputusan pisah sebelum dia kena (kasus) yang ketiga. Di situ aku kayak masih galau, 'Ya Allah aku ambil keputusan yang benar nggak sih?' Karena sebelum aku memutuskan itu aku selalu minta petunjuk. Ketika dikasih berita ketiga kalinya (Ammar Zoni ditangkap karena narkoba) oh berarti aku nggak salah ambil keputusan," ceritanya.


Namun, sebagai perempuan yang hampir 5 tahun hidup bersama Ammar Zoni dalam bahtera pernikahan, Irish Bella mengaku pernah menyalahkan dirinya sendiri.

Dia yakin ini bukan kesalahan Ammar Zoni saja.

"Karena memang bagaimanapun dulu aku istrinya, mungkin ada yang salah juga dari aku sampai beliau akhirnya seperti itu. Gagal bukan berarti salah di dia doang, tapi aku pasti juga ada salahnya," papar Irish Bella.

Sampai akhirnya tiba di satu titik yang membuat Irish Bella merasa sudah cukup dan dirinya harus memantapkan keputusan.

"Aku lebih lihat ke anak-anak. Mau harus berapa kali lagi? Anak-anak aku masih kecil. Anak-anak belajar bukan hanya belajar dari omongan, tapi juga sikap. Aku hanya berdoa saja, 'Ya Allah tolong perbaiki entah bagaimana Allah memperbaikinya. Aku berharap semoga habis ini beliau bangkit dan jadi ayah yang baik untuk anak-anak'," ucap Irish Bella.Irish Bella, Ammar Zoni dan Baby Air (Instagram/@_irishbella_)

Artis Irish Bella kembali aktif dalam berbagai kegiatan di depan layar.

Hal itu Irish Bella tegaskan karena memang sudah keharusannya.

Perempuan yang dulu sangat aktif di sinetron, tak menampik kembali terjun di depan layar karena kini menjadi single parent.

Apalagi Ammar Zoni, mantan suaminya, kini masih dipenjara karena kasus narkoba.

"Ya itu membantu juga (untuk keuangan), kayak sekarang lebih sibuk dan memang sudah sepatutnya begitu, daripada kita berdiam diri saja. Kita tetap harus berpindah harus hijrah terus. (Berdiam dirinya) sudah cukup," ungkapnya.

Bintang film 'Madu Murni' itu menjelaskan masih ada dua anaknya yang harus dia besarkan dan biayai. 

"Apalagi punya anak-anak. Anak-anak masih kecil-kecil semua. Jadi apa sih yang terbaik yang harus dilakukan sekarang? Ya memang harus terus berkarya karena memang aku dari ya dari seorang public figure kenapa nggak dilanjutkan lagi gitu," sambungnya.

Ibu dua anak itu memahami kondisi Ammar Zoni saat ini.

Oleh karena itu, dia tak ingin membebani, tapi tetap mengingatkan adanya tanggung jawab yang harus dilakukan Ammar Zoni dengan memberikan kelonggaran soal nafkah dari Rp10 juta menjadi Rp500 ribu.

"Betul aku nggak mau membebani. Tahu banget beliau kondisinya seperti apa sekarang. Tapi balik lagi, laki-laki kan ada tanggung jawab untuk menafkahi. Jadi ya memang hasil diskusi sama keluarga juga," jelasnya.

Dijuluki sebagai perempuan kuat dengan kisah hidupnya, Irish Bella tersenyum dan mengaminkan saja.

"Kan sering diasah," jawabnya.Artis berusia 27 tahun itu mengawali kariernya sebagai model.

Tangisan Issabela pada 2009 menjadi debutnya di sinetron.

Semenjak itu Irish Bella laris manis di dunia akting, tidak hanya sinetron tapi juga film.

Setiap tahunnya selalu ada sinetron yang dibintangi Irish Bella.

Sebut saja beberapa judul sinetron populer, yakni Antara Cinta dan Dusta, Binar Bening Berlian, Anak-anak Manusia, dan Cinta Suci yang mempertemukannya dengan Ammar Zoni.

Setelah menikah dengan Ammar Zoni pada 28 April 2019, Irish Bella tak lagi muncul di sinetron.

Namun, pada 2022, Irish membintangi film Madu Murni bersama Ammar Zoni.

"Kalau sinetron belum (berani ambil) karena punya anak-anak kecil, masih ASI juga. Akhirnya sekarang beranikan diri terjun ke dunia bisnis," tandas Yris Jetty Dirk de Beule itu.

Matamata

Lebih baru Lebih lama