Dituding Sengaja Umbar Payudara, Denise Chariesta Ngaku Kapok



- Denise Chariesta sakit hati sekaligus bersedih akibat konten menyusui di kanal Youtube miliknya justru menuai hujatan yang berujung pelecehan seksual.

Padahal, Denise Chariesta membuat konten menyusui tersebut sebagai bahan edukasi untuk ibu yang sedang menyusui atau baru melahirkan seperti dirinya.


Banyaknya komentar hujatan membuat Denise Chariesta jera membuat konten tersebut.

"Video di YouTube gue itu, yang beredar viral di Twitter itu niat gue mau edukasi, nggak semua orang bisa punya suster laktasi. Makanya gue niatnya mau edukasi, guys," kata Denise Chariesta, dikutip dari unggahannya pada Senin (18/12/2023).

Sambil menentaskan air mata, Denise Chariesta menambahkan, "Tapi tenang aja, gue nggak bakal bikin video DBF (direct breastfeeding) lagi."

Akibat dari banyaknya hujatan, ASI Denise Chariesta menjadi tidak lancar. Bahkan, tidak ada ASI yang keluar meski sudah dipompa dalam waktu lama.
Denise Chariesta memberikan keterangan terkait persalinannya pada awak media di RSIA Brawijaya, Jakarta, Senin (13/11/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
Denise Chariesta memberikan keterangan terkait persalinannya pada awak media di RSIA Brawijaya, Jakarta, Senin (13/11/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]


"Puas lu? Sekarang ASI gue nggak bisa keluar lagi. Gue nggak mungkin bisa kasih edukasi buat lu orang lagi, buat bikin video DBF lagi," ujarnya sembari mengusap air mata.

Selain memberi edukasi, Denise Chariesta juga ingin berubah menjadi YouTuber yang lebih baik dengan konten-konten berkualitas.

Sayangnya, niatnya itu justru disalahartikan oleh publik.

"Ngatain item-item, segala macem. Semua juga gitu kalau lahiran, guys! Lu pikir gue sengaja? Kalau sengaja tuh beda!" katanya geram.

Perempuan 32 tahun itu mengaku editornya sudah menyensor konten, tetapi masih saja bocor. Hal itu membuat Denise Chariesta seolah sengaja mengekspos payudaranya.

Melihat kondisi Denise Chariesta, sejumlah warganet menyarankannya untuk berhenti bermain media sosial lebih dulu.

"Menurut aku kakak fokus aja dulu ke bayinya baru bermedia sosial lagi," saran @vindhie***.

"Sabar kak, mending close aktivitas sosmed dulu biar kak Denis nggak baby blues. Tutup komen netizen yang kadang mulutnya nggak bisa disensor," imbuh @mama***.

"Kak, kayanya asinya nggak keluar karena kakak stress. Mending kakak off sosmed dulu, dan fokus sama debay dulu," kata @anarizki***.

Suara
Lebih baru Lebih lama